Minggu, 10 Maret 2013

In The Park


Saya pernah memikirkan apa tempat yang nyaman yang memiliki sebuah kata "tenang". Taman. Ya, taman merupakan gambaran sebuah ketenangan, kesejukan, dan kenyamanan. Awalnya taman dibuat untuk mengembalikan ruang sejuk dalam suatu kota.  
Taman perkotaan yang merupakan lahan terbuka hijau, dapat berperan dalam membantu fungsi hidroorologi dalam hal penyerapan air dan mereduksi potensi banjir. Pepohonan melalui perakarannya yang dalam mampu meresapkan air ke dalam tanah, sehingga pasokan air dalam tanah (water saving) semakin meningkat dan jumlah aliran limpasan air juga berkurang yang akan mengurangi terjadinya banjir. Diperkirakan untuk setiap hektar ruang terbuka hijau, mampu menyimpan 900 m3 air tanah per tahun.
Namun banyak orang yang akhirnya memanfaatkan taman sebagai tempat untuk mereka melepas lelah, penat ataupun beban hidup keseharian. Ya, karena ditaman begitu sejuk, tenang dan nyaman. Aboy with his pet, a mom with her baby and troll, old man with his book, dan seorang pria remaja dengan his girlfriend.
Pada taman yang sering saya kunjungi sejak saya kecil ini hal-hal itulah yang sering saya lihat. Namun saya tertarik terhadap kata "Seorang pria teman dengan his girlfriend". Bagi pasangan remaja. tmana ini sangat ideal untuk memadu kasih. Sebab taman dipenuhi pepohonan yang rindang dan teduh. Jika mereka berada diadalam taman, bakal tidak tampak dari tepi jalan raya. Beberapa Pemkot malah melakukan suatu tindakan ekstrem. Yaitu dengan melarang adanya muda-mudi yang menggunakan taman kota sebagai arena mereka memadu kasih. 








Pada kehidupan barat disana, sebagaimana biasa kita saksikan di film-film holywood, ada beberapa adegan yang memperlihatkan seorang aktor utama melakukan adegan bersama pasangannya di taman. Banyak pendapat berkata adegan itu cukup "cool". coba kita lihat gambar dibawah ini.







I think, this is so cool and beautifull. Fresh, comfort, and still quiet. Tapi coba anda lihat foto dibawah ini.






Menggelikan memang. They aren't understand what they should do in the park. Menurut saya kondisi ini mereka membuat sisi keindahan taman menjadi hilang. Mereka menyalahgunakan fungsi dari taman. Menurut gw pacaran jenis ini adalah "Tidak Bermodal". Untuk kawan-kawan sekalian tolong dihindari ya kegiatan seperti ini. Minimal jika kalian sedang tidak bermodal pacaranlah dirumah pasangan kalian, atau sekalian tidur dirumah masing-masing. Bermimpi itu tidak menggunakan modal kok.


Tidak ada komentar: