Minggu, 01 Agustus 2010

F.*.C.K dan asal usulnya

Saya berpikir kenapa kata bersenggama bisa menjadi kata FVCK dalam bahasa inggris? Lalu saya berpikir juga, kenapa kata FVCK bisa dilambangkan dengan jari tengah? Hahaha, aneh sekali memang membayang kata tersebut kenapa bisa dilambang dengan jari tengah yang diacungkan diantara jari lainya. Secara tidak sengaja teman saya ada yang me-share sebuah thread tentang sebuah kata ini. Mari kita bahas.



Bagi yang belum mengerti, FVCK adalah sebuah kata yang (mungkin) sangat sering kita dengarkan, dengan konotasi yang sedikit negatif. Sering dijumpai terutama pada film-film dewasa ataupun pada orang-orang yang kurang memiliki norma adat sehingga sering melontarkan kata ini kepada orang disekitarnya. Berikut pernyataan sekaligus arti dari kata Fuck:

“In Ancient England, people could not have sex without consent from the King. When people want to have a child, they had to solicit a permission to the monarchy, in turn they would supply a plaque to hang on their door when they had sexual relations. The plaque read “Fornication Under Consent of The King” (F.U.C.K) This is the origin of the world.”
Dan berikut terjemahannya:
“Jaman dahulu kala di Negara Inggris, penduduknya tidah boleh melakukan hubungan seksual tanpa ijin dari sang Raja. Saat mereka ingin memiliki anak, mereka harus mengajukan ijin kepada pihak kerajaan. Setelah itu pihak kerajaan akan memberikan “Tanda / Kartu” untuk digantung di pintu pasangan tersebut selama mereka berhubungan. Tanda tersebut bertuliskan “Hubungan intim telah mendapatkan ijin dari raja”, atau dalam bahasa mereka ditulis dengan “Fornication Under Consent of The King” (F.U.C.K).

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4864111

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ohh jadi itu ya artinya?
selama ini bahkan saya nggak pernah memikirkannya barang sedetikpun. Maaf, maksudnya bukan barang saya hanya kuat sedetik saja. Sekali lagi maap ye, amit-amit dah kalo cuma sedetik. Apanya sih yang sedetik?
Tau dah ahh.

si jempol di tebet mengatakan...

kikuuk..kikuuk..